Advertisement
Advertisement

Dapat Bantuan Dari Bupati Muba, Yayan dan Susi Ucapkan Terima Kasih Pak Dodi

Advertisement

Muba-MMN, Kehidupan Yayan Haryanto dan Susi boleh dikatakan cukup memprihatinkan, sang suami sakit-sakitan sedangkan isteri tuna netra, saat ini sedang mengandung delapan (8) bulan. Potret kehidupan suami isteri warga Dusun 5 Lais Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sudah sangat pantas mendapat perhatian dari semua pihak, terutama Pemerintah.

Mendapat kabar ada warganya yang sangat memerlukan bantuan, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin langsung memerintahkan Asisten I Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH didampingi Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi, Ketua Baznas Muba, Kapolsek Lais, Kepala Puskesmas Lais, Kepala Desa Lais serta Karang Taruna Kecamatan Lais, langsung menuju rumah keluarga kecil tersebut, Selasa, 2 Maret 2021.

Asisten I Setda Muba langsung memberikan sembako dan uang, vitamin dan bantuan lainnya, sebagai bentuk keperdulian Pemkab Muba kepada warganya yang sangat membutuhkan, terlihat jelas haru bercampur bahagia terpancar dari aura suami isteri tersebut.

“Tolong pak suami saya sakit-sakitan agar diobati biar sembuh agar bisa mencari nafkah dan memohon bantuan untuk akad nikah juga,”kata Susi sang isteri.

Advertisement

Sang suami Yayan, mengucapkan sangat berterima kasih kepada Bupati Muba, Camat Lais dan pihak lainnya yang perduli dengan kehidupan keluarganya,” semoga apa yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Muba akan dibalas yang setimpal oleh Allah SWT,”harapnya.

Dinas Kesehatan Melalui Kepala UPTD Puskesmas Lais Leli Hefni saat dikonfermasi langsung oleh media ini menjelaskan, mengenai ibu Susi Tuna Netra sekarang lagi hamil besar, sebelum berita keluar yang bersangkutan sudah mendapatkan pelayanan kehamilan di Puskesmas Lais, seperti pemeriksaan Anti Natal Care (ANC), pemeriksaan darah dan lainnya.

Advertisement

Dijelaskan Leli, tepatnya kunjungan pertama 11 januari 2021, kunjungan berikutnya 8 februari 2021, saat kunjungan ke Puskesmas ibu susi yang sedang hamil juga diberikan susu ibu hamil, Alhamdulillah gizi hamilnya bagus dan saat itu juga ibu susi kita sudah daftarkan sebagai peserta BPJS/ KIS dengan di UHC atau universal health coverage.

Selain itu lanjut Leli, kehamilannya tetap kami pantau dan edukasi untuk pemeriksaan rutin oleh bidan desa, serta diarahkan persalinan di Puskesmas Lais karena Puskesmas Lais adalah Puskesmas PONED/ Pelayanan Obstetri Neinatalemergensi dasar 24 jam.

“Alhamdulillah sekarang, ibu hamil sudah terdaftar di bpjs dg kartu KIS, mengenai Yayan juga sudah memeliki kartu KIS, saat istrinya kunjungan ke Puskesmas Lais ketika itu suaminya juga berobat di Poliklinik Umum, saat itu suami akan dirujuk ke RSUD Sekayu, namun yang bersangkutan belum mau dikarenakan mau berembuk dulu dengan keluarganya,”jelas Leli.

Insha Allah hari Senin akan datang Yayan akan kita rujuk ke RSUD sekayu via poli penyakit dalam karena kemungkinan si suami menderita hipertiroid, tukasnya.

Kalau istrinya yakni Susi yang sedang hamil Alhamdulillah sehat, sejauh ini belum ada indikasi medis untuk di rujuk ke Rumah sakit sekayu. tutupnya. (Ril).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *